COMPLICATED [Part 3]

PicsArt_1440920427700

Title: Complicated {Part 3}
Author: Yoon Zara
Cast: -Jeon Jungkook (Jungkook)
-Lee Halla (Halla)
-Jung Yein (Yein)
Other cast: -V (Kim Taehyung)                                                                                                  -you can find by yourself.
Genre: Romance, sad, friendship, school-life.
Note: Warning ff gaje xD
Disclaimer: The cast are not mine but the storyline is mine 🙂

.

.
~Even if my heart is wounded 9 times
It’s okay if I can smile once
Because being with you is my happiness~ Younha-Waiting

.

.

Hampir seminggu ini Halla sedang tak ingin bertemu Jungkook. Ia tak bisa menjelaskan apa alasannya tapi ia hanya tak ingin. Ia pun sengaja bangun lebih cepat agar tak satu bus dengan Jungkook. Di Sekolah pun ia berusaha menjauh dari Jungkook.

“Halla-ya” Jungkook memanggil Halla yang sedang duduk dibangkunya.
“Eo? Ada apa?”
“Ayo makan siang… kau lupa waktu ya sekarang kan waktu istirahat” ucap Jungkook.
“Mi.. mian.. aku sedang tidak mood makan. Kau saja duluan” ucap Halla.
“Benarkah? Kalau begitu aku makan duluan bersama Yein” Jungkook meninggalkan Halla dan berlalu bersama Yein.

Saat pulang Halla harus bekerja part-time di sebuah kedai pizza lagi. Ia harus bekerja agar mendapatkan penghasilan untuk ia, neneknya, dan adik kecilnya yang bernama -Lee Jun Won- yang masih berumur enam tahun. Ayah Halla telah meninggalkan dunia saat ia masih kecil dan ibunya meninggal saat melahirkan Junwon. Kenyataan yang pahit memang untuk Halla.

Halla telah selesai mengantarkan pesanan terakhir dan telah melayani para tamu dengan baik. Saat ia sedang bersiap-siap untuk pulang, ada sebuah pesan masuk di handphone Halla. Ia membukanya dan ternyata pengirim pesan tersebut adalah Jungkook. Halla membaca pesan Jungkook yang berisi bahwa Jungkook akan menjemputnya saat Halla telah selesai melakukan kerja part-time nya. Halla yang membaca pesan itu akhirnya menerima ajakan teman sepekerjaannya, Kim Taehyung yang berada di kelas 2 sekolah menengah atas atau tepatnya 1 tahun lebih tua darinya. Taehyung juga sekolah di GunWoo.

“Halla-ya. aku ingin mengajakmu pulang bersama. Ayolah.. kau tidak akan menolaknya lagi kan?” Ajak Taehyung.
“Baiklah sunbae” Halla menerima ajakan Taehyung karena ia tidak ingin bertemu Jungkook.
“Tumben sekali kau mau. Kalau begitu ayo” Taehyung kegirangan karena Halla menerima ajakannya. Taehyung, ia memang secara terang-terangan mengungkapkan perasaannya pada Halla tapi Halla tak pernah menanggapinya dengan terlalu serius. Taehyung bilang ia akan mentraktir Halla makan es krim terlebih dahulu sebelum ke halte bus jadi mereka berjalan ke arah yang berlawanan dari halte bus. Taehyung menunjukkan aksinya yang lucu dan aneh sampai membuat Halla tertawa terbahak.

.
Jungkook turun dari bus tepat saat Halla tengah berjalan bersama Taehyung menuju ke toko es krim. Tak tahu kenapa hatinya mencelos melihat mereka berdua yang terlihat sangat bahagia. Jungkook mengepalkan tangannya geram ketika melihat mereka berdua. Jungkook yang geram langsung mengejar Halla dan Taehyung dan iapun menarik tangan Halla menjauh dari Taehyung. Halla yang terkejut tidak bisa berbuat apa-apa. Jungkook menariknya dan berjalan melewati halte bus. Entah kemana ia menariknya. Taehyung yang melihatnya hanya bingung tak tahu harus apa.

“Jungkook! Kau kenapa? Mengapa seperti ini?” Ucap Halla sambil mencoba melepaskan pegangan Jungkook. Jungkook melepaskan pegangannya dan menatap Halla intens.
“Jadi ini alasannya kau menjauhiku disekolah? Kau boleh mempunyai pacar tapi kau seharusnya bilang padaku bukan malah menjauhiku” Ucap Jungkook dengan emosi.
“Kau salah paham. Bukan karena Taehyung sunbae aku menjauhimu tapi karena dirimu sendiri dan aku tidak berpacaran dengan Taehyung sunbae, kebetulan ia mengajakku makan es krim dan pulang bersama” Halla menjelaskan.
“mian.. aku hanya tak suka jika kau dekat dengan Taehyung sunbae. Ia dikenal sebagai siswa yang nakal disekolah” Jungkook meminta maaf.
“Taehyung sunbae bukan orang yang seperti itu dan apa? Mengapa kau tak suka jika aku dekat dengannya. Kau bukan pacarku jadi aku berhak dekat dengan siapapun” Ucap Halla emosi.
“Aku ini sahabatmu. Sejak kecil” Ucap Jungkook.
“Tapi bukan berarti kau bisa seperti ini. Kau tak mengerti apa-apa. Sudahlah aku harus pulang adikku sedang sakit dirumah sejak seminggu ini” ucap Halla yang berniat untuk pergi. Kali ini ia berbicara dengan nada lebih rendah.
“Lihat, kan? Kau bahkan tak memberi tahuku bahwa adikmu sakit” Kata Jungkook.
“Ada hal yang ingin aku sembunyikan dan tak ingin kau ikut campur jadi mengertilah” ucap Halla.
“Kita bersahabat dari kecil. Seharusnya tak ada yang kau sembunyikan dariku. Kau tak percaya padaku atau kau ingin persahabatan kita semakin merenggang? Aku kecewa padamu” Jungkook meninggalkan tempat itu. Halla terdiam. Bukan itu yang ia maksud. masalah ini menjadi semakin rumit.
.
.

“Pantas saja. Hey! Jungkook-ah. Harusnya yang marah itu Halla bukan kau” Jimin, salah satu teman Jungkook berkomentar setelah Jungkook menceritakan kejadian semalam.
“Jeon Jungkook! Kau tak pantas berada diposisi untuk marah padanya karena ia tak terbuka padamu tentang hidupnya sedangkan kau sendiri tak memberi tahunya bahwa kau sudah berpacaran dengan Yein” Ucap Jimin. Ya, ternyata tepat dimalam Jungkook memeluk Yein, Jungkook mengungkapkan perasaannya pada Yein tapi, ia hanya tak ingin memberi tahunya pada Halla.
Jungkook menyadari, ia sangat egois. Ia sangat mencintai Yein tapi ia juga tak ingin sahabatnya itu mengetahuinya — setidaknya untuk waktu sekarang– sedangkan ia sendiri tak ingin Halla dekat dengan Taehyung.
.
.

“Halla-ya. Bisakah kita berbicara sebentar?” Yein mengajak Halla untuk berbicara di taman sekolah yang sepi.
“baiklah”

“Apa yang ingin kau katakan?” Halla memulai percakapan saat mereka tiba di taman belakang.
“Aku ingin memberitahumu sesuatu” ucap Yein.
“Apa itu?” Tanya Halla.
“Se.. sebenarnya aku telah berpacaran dengan Jungkook” ucap Yein. Mata Halla melebar. Ia terkejut dengan apa yang baru saja Yein katakan.
“Aku takut kau marah karena aku tidak memberitahumu lebih awal” Yein sedikit gugup mengatakannya.
“Apa? Oh.. mengapa aku harus marah lagipula aku bukan siapa-siapa Jungkook jadi aku tak berhak memasuki kehidupan percintaannya” Halla mencoba tetap tenang menunjukkan senyumnya meski sebenarnya hatinya seakan tersayat mendengar ucapan Yein.
“Dan…” Yein ragu-ragu mengatakannya. Ia takut melukai perasaan Halla. ‘bolehkah.. bolehkah aku bersikap egois untuk sekali ini saja’ ucap Yein dalam hati.
“Dan aku harap kau bisa menjauhi Jungkook untukku” ucap Yein. Yein tetap mengatakannya walau ia tahu ia akan sangat menyesal dan merasa bersalah pada Halla maupun Jungkook.
“Mwo? Ka.. kalau begitu baiklah demi dirimu” Halla sedikit terkejut tapi Yein berhak mengatakan itu karena ialah pacar Jungkook, itu pikir Halla dan juga ia tak mau merusak pertemanannya dengan Yein dan tak ingin mengganggu hubungan Yein dengan Jungkook.
“Kalau begitu aku pergi” dengan rasa penyesalan yang amat besar, Yein berbalik dan segera meninggalkan tempat itu .
Tanpa sadar, air mata Halla mulai membasahi pipinya. Bukan karena perasaannya pada Jungkook tapi lebih kepada persahabatannya dengan Jungkook yang sepertinya akan merenggang.[]

TBC.

maaf kalau pendek xD

Iklan

3 pemikiran pada “COMPLICATED [Part 3]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s